oleh

Berenang di Kali Lasolo, Warga Konut Dilaporkan Hilang

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Desa Larobende Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara (Konut) Darman (39) dilaporkan hilang di sungai Lasolo saat berenang menyeberangi sungai bersama dua rekannya, Senin (21/3/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada 21 Maret 2022 pukul 22.55 wita pihaknya menerima informasi dari Eksin keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang dilaporkan hilang di sungai lasolo desa walalindu kecamatan Asera Kabupaten Konut. Selasa (22/3/2022).

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 23.11 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR konawe utara diberangkatkan dgn menggunakan Rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (22/3/2022).

Aris mengunkapkan, pada pukul 23.45 wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara tiba di LKK dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur yang berada dilapangan dan keluarga korban serta melakukan asesmen di sekitar LKK dan Operasi SAR akan dilakukan pada pagi hari.

“Pada 22 Maret 2022 pukul 06.30 wita Tim SAR gabungan melakukan Ops SAR H2 terhadap korban dgn membagi 3 tim. Dimana Tim 1 dgn menggunakan Rubber boat menyisir disekitar LKP sejauh 1 km kearah Hulu, Tim 2 dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran sejauh 1 km kearah hilir dan Tim 3 menyisir sepanjang bibir sungai kearah kenan dan kiri LKP sejauh 2 km,”terangnya.

Adapun Kronologi terjadinya kecelakaan tututrnya, bermula pada senin 21 maret 2022 pukul 17.30 wita Korban bersama 2 rekannya berenang menyebrangi sungai lasolo. Saat ke 2 rekannya tiba diseberang sungai korban tidak terlihat, teman korban berusaha mencari namun korban tdk ditemukan hingga informasi ini diterima

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.