oleh

PT HK dan PT BK Berikan 2 unit Perahu Naga ke PODSI Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – PT Hutama Karya (HK) dan PT Bumi Karsa (BK) memberikan bantuan 2 unit perahu naga ke Pengurus Propvinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (22/3/2022).

Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, bantuan dua unit perahu naga dari PT HK dan PT BK ini sangatlah membantu pembinaan olahraga dayung di bumi anoa. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

Pria yang akrab disapa ARS ini mengungkapkan, cabang olahraga dayung merupakan olahtraga paling berprestasi di Sultra. Maka dari itu, PT HK dan PT BK merupakan perusahaan pertama yang memberikan bantuan perahu ke Pengprov PODSI Sultra.

“Harapan kami apa yang dilakukan oleh PT HK dan PT BK ini akan bisa diikuti oleh perusahaan – perusahaan lain yang ada di Sultra. Sebab bantuan seperti ini tentunya sangat kami hargai karena bisa meningkatkan pembinaan olahraga di Sultra,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (22/3/2022).

Sementara Project Manajer PT HK Ardy Setiawan menuturkan, untuk perahu naga ini pihaknya menyerahkan 1 unit perahu naga ke Pengprov PODSI Sultra berawal saat peresmian bendungan Ladongi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Setelah itu lanjutnya, pihaknya melihat olahraga dayung merupakan cabang olahraga paling berprestasi di Sultra. Jadi pihaknya beranggapan dengan memberikan bantuan 1 unit perahu naga akan bisa meningkatkan pembinaan olahraga dayung di Sultra.

“Kami inginkan bagaimana pembinaan olahraga dayung di Sultra bisa lebih baik lagi kedepannya. Maka dar itu perahu naga yang kami berikan ini bisa memiliki manfaat yang besar untuk peningkatan prestasi olahraga dayung di Sultra, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.