oleh

Berfoto Disamping Mobil Paslon, Bawaslu Bakal Panggil Anggota PKD Mowewe

KENDARIAKTUAL.COM, TIRAWUTA – Baru-baru ini berhembus foto di media sosial tentang wanita dalam acara deklarasi pasangan calon (paslon) Tony Herbiansyah-Baharuddin, Minggu (31/8/2020). Wanita tersebut dicurigai anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur.

Terlihat dalam unggahan foto, wanita ini mengenakan jilbab, memakai baju kuning, bercelana jeans, sepatu kuning, memakai kacamata serta memegang tas hitam.

Wanita yang belum diketahui Identitasnya ini tertangkap kamera tepat sedang memegang mobil relawan Tony-Baharuddin dari Mowewe. Selain dia, ada pula wanita disampingnya yang hampir sama warna pakaiannya.

Ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Rakibe mengaku baru mendapat kabar mengenai wanita tersebut. Dia akui bahwa foto wanita yang beredar adalah anggota Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Mowewe sesuai laporan yang diperoleh dari anggota Panwascam Mowewe.

“Besok kita panggil untuk klarifikasi mengenai keberanan informasi yang beredar tersebut,” kata Rusniyati.

Ia mengatakan, Bawaslu memang memerintahkan kepada semua jajarannya mulai dari anggota panwascam maupun anggota PKD se-Koltim untuk turun melakukan pengawasan dalam kegiatan deklarasi di lapangan Latamoro.

Sebab dengan jumlah massa yang membludak maka tidak mungkin hanya dapat mengandalkan dari anggota Bawaslu maupun Panwascam saja.

“Kalau dari hasil klarifikasi nanti dan terbukti dia terlibat dalam politik praktis maka kami pasti akan berhentikan,” tegas Rusniyati.

Reporter : Adinda Putri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *