oleh

Berjaya di Kejurnas 3 Petinju Sayangkan Minimnya Perhatian Pengurus Olahraga di Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  3 orang atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) tinju Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil torehkan prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rookie Fight II 2022.

Meski begitu, anggota tim pelatih Dedy Mushari sangat menyayangkan minimnya perhatian pengurus olahraga di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendorong prestasi atlet di kancah nasional.

“Alhamdulillah bangga dengan penampilan anak-anak. Bangga dengan penampilan Dihas,tidak sangka dia bisa main begitu baik. Padahal ini pertandingan perdananya, dan untuk kedepannya akan terus dipersiapkan jika ada event-event daerah maupun nasional,” katanya Jumat (1/4/22).

Lebih lanjut peraih medali PON 2008 silam ini  mengutarakan, saat ini pihaknya akan fokus mempersiapkan para atlet untuk menghadapi sejumlah ajang bertinju penting yang ada di depan mata.

“Kami sangat berterima kasih kepda bapak Ketua Pertina Sultra, para pimpinan-pimpinan saya di Polda Sultra, dan kepasa rekan-rekan kerja yang sudah banya membantu serta memberi support berupa dukungan finansial. Sehingga kami bsa bertolak dan mengikuti kejuaraan,” ujarnya.

Dedy berharap, para atlet tidak terpengaruh dengan kondisi yang ada saat ini. Untuk diketahui 3 medali disumbangkan Dihas Mushari setelah mengalahkan lawannya petinju asal Bali, Risnawati Rumbia berhasil menumbangkan petinju asal Bali, dan Irawati Rumbia berhasil menaklukkan petinju asal Surabaya.

“Harapannya kedepan masyarakat dan stake holder terkait dapat terus mendukung kami, untuk mengikuti kejuaraan. Kalau untuk KONI Sultra saya tidak ada komentar, karena sepertinya mereka tidak ada inisiasi untuk mendukung prestasi anak-anak,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait