oleh

Sektor Putri Jadi Andalan Pertina Sultra di Pra PON

-Olahraga-676 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sektor putri tampaknya akan menjadi tumpuan tim tinju Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pra PON 2023 mendatang.

Ketua Komisi Teknik Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sultra Azaeinaluddin mengatakan, jika dilihat kans di Pra PON 2023 mendatang tim tinju bumi anoa kuat di sektor putri.

Azaeinaluddin mengungkapkan, saat ini tim tinju Sultra memiliki 5 petinju putri yang sudah membuktikan mampu berprestasi ditingkat nasional.

“Petinju putri kita seperti Erviana Hasan, Mutmainah, Irawati Rumbia, Rinawati Rumbia hingga Wa Ode Ayu Azhari sudah menunjukkan prestasi maksimal di level nasional,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Kamis (15/12/2022).

Namun begitu tuturnya, peluang di sektor putra untuk lolos ke PON tetap besar. Tetapi persaingan direktorat putra jauh lebih ketat di banding putri untuk lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Selain itu lanjutnya, persiapan tim tinju Sultra juga harus lebih baik lagi untuk.bisa tampil maksimal di Pra PON 2023 mendatang. Sebab persiapan yang maksimal tentunya akan memberikan hasil maksimal.

“Kami inginkan bagaimana atlit tinju Sultra baik putra maupun putri bisa tampil baik di Pra PON. Jadi kami tentunya akan menyiapkan atlit tinju secara maksimal,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.