oleh

Berkas Pendaftaran Surunuddin – Rasyid Memenuhi Syarat

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel), Jumat (4/9/2020) bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Surunuddin Dangga – Rasyid dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU setempat.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan, dalam rangka melakukan verifikasi berkas administrasi balon Bupati dan Wakil Bupati Konsel telah disajikan oleh tim verfikator KPU Konsel dan disaksikan secara bersama-sama maka dengan demikian syarat calon dan pencalonan memenuhi syarat dan diterima.

Dari jumlah partai pengusung dari pendekatan kursi di DPRD Konsel ungkapnya, pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid sudah memenuhi syarat 20 persen dari jumlah pendekatan kursi di DPRD Konsel. Dimana saat ini pasangan ini sudah mendapatkan dukungan 15 Kursi.

“Pasangan Surunuddin dan Rasyid ini didukung oleh Partai Nasdem 5 kursi, Partai Golkar 6 kursi, PKB 2 kursi, PKS 1 kursi dan PBB 1 kursi. Dengan begitu pasangan ini sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sekitar pukul 13.40 WITA didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Konsel Irham Kalenggo.

Kemudian, turut hadir Ketua DPD Partai NasDem Konsel Tasman Lamuse, Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Konsel Jamhuri Karim, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konsel Bambang Sutejo dan Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Andi Achmad.

Tak hanya itu, pasangan petahana ini juga turut dikawal sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), serta ribuan warga Konsel.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *