oleh

Gubernur Ucapkan Selamat Kepada Bupati Surunuddin

KENDARUAKTUAL.COM, ANDOOLO, – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengucapkan selamat kepada Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga yang berdasarkan hasil perhitungan KPU berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember lalu.

Gubernur mengatakan, selamat kepada Bupati  Konsel Surunuddin yang meraih suara terbanyak di Pilkada beberapa hari lalu dari hasil yang telah dirilis KPU dalam situs resminya.

“Mungkin beberapa hari mendatang akan ditetapkan secara resmi dalam pleno KPU. Untuk itu saya ucapkan kepada Bapak Surunuddin kembali terpilih sebagai bupati,” jelasnya dalam sambutannya, Senin (15/12/2020).

Terrkait dengan tema acara FUSION 2020 Gubenur Ali Mazi mengungkapkan, akan memfasilitasi pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di semua kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara.

“Kami akan mendorong percepatan konsololidasi BPR Grup Bahteramas Se-Sultra dan penguatan jumlah modal inti minimum Bank Sultra sesuai ketentuan,”ungkapnya.

Upaya pengembangan sektor ekonomi prioritas seperti perikanan, pertanian dan pariwisata sejalan dengan amanat presiden terkait target indeks literasi keuangan dan inklusi keuangan masing2 sebesar 50% dan 90% yang harus dicapai 2024 juga jadi target yang dicanangkan Pemprov Sultra.

” Saya juga memberikan apresiasi kepada perwakilan OJK Sultra yang telah memberikan begitu banyak inovasi dan strategi baru dalam rangka mempercepat literasi dan inklusi keuangan untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat, baik melalui pemdekatan budaya, agama hingga optimalisasi teknologi informasi,” ungkapnya.

Reporter  : Ari


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait