oleh

Pemkot Serahkan Bantuan Hibah Pariwisata pada Restoran dan Rumah Makan

-Kendari-7 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan hibah pariwisata pada pengelola restoran dan rumah makan terkait program pemilihan ekonomi dampak COVID-19, Selasa (15/12/2020)

Bantuan ini diberikan untuk menyiapkan stategi menghadapi pandemi Covid dan menyiapkan penerapan protokol COVID-19 di destinasi wisata, termasuk di hotel restoran/rumah makan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, Pemkot terus membangun sektor pariwisata, sehingga Kota Kendari bisa menjadi lokomotif tumbuh kembangnya pariwisata di Sultra.

Pasangan Siska Karina Imran ini mengaku tugas selanjutnya membangun sektor pariwisata adalah mengemas dan menjual produk.

“Bagaimana mengemas dan mendeliveri potensi yang kita miliki, seringkali daerah punya potensi tapi tidak bisa mengemas dan mendeliveri sehingga hasilkan tidak maksimal,” jelasnya.

Wali kota juga optimis pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berkembang karena digerakkan para generasi muda.

“Kalau generasi muda punya keinginan maju, tidak perlu ragu karen akan muncul terobosan untuk mengembangkan potensi yang ada,” imbuhnya.

Wali kota juga meminta dukungan dari asosiasi untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kota Kendari.

Kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan fotografi dan desain produk yang digelar Dinas Pariwisata Kota Kendari.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait