oleh

Binmas Polda Sultra Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Direktoran Binmas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat untuk menciptakan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan yang seadanya untuk budidaya sayur-sayuran serta pemeliharaan ikan air tawar, di Kecamatan Poasia, Rabu (29/7/2020).

Dalam kegiatan ini, berbagai jenis tanaman pertanian dibudidayakan. Seperti pembibitan sawi, tomat, cabe rawit, cabe besar, jagung, ubi kayu dan juga pembudidayaan ikan lele.

Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Sultra, AKBP Sutadi mengatakan, kegiatan penciptaan ketahanan pangan ini merupaka program saka bhayangkara binaan Binmas Polda Sultra.

“Dimas Pandemi Covid 19 saat ini tentunya sangat mempengaruhi seluruh sendi kehidupan terutama sektor pemenuhan bahan pangan. Untuk itu Direktorat Binmas Polda Sultra bersama dengan Kecamatan, Kelurahan dan Pramuka Saka Bhayangkara menggalakkan ketahanan pangan dengan bercocok tanam,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (29/7/2020).

Walaupun lahan yang digunakan terbatas ungkapnya, pihaknya tetap bercocok tanam dan memelihara ikan tawar dengan menerapkan teknologi pertanian sederhana. Harapannya dengan kegiatan ini bisa dicontoh oleh masyarakat dengan ikut bercocok tanam dihalamannya.

“Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan kegiatan ini, Baik untuk dikonsumsi sendiri maupun juga dapat membangkitkan sektor perekonomian keluarga,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Poasi Yahya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Binmas Polda Sultra ini. Sebab gerakan ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan kosong ini, juga sejalan dengan instruksi pemerintah kota kendari.

“Pemerintah Kota Kendari mengharapkan masyarakat untuk menerapkan berbagai teknologi pertanian seperti metode hidroponik. Dimana Metode ini cukup mudah pengaplikasiannya,”tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *