oleh

Bupati Konsel Minta Masyarakatnya Bersatu

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meminta masyarakatnya, menjadikan momentum Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 untuk mempererat tali silatuhrahmi dan senantiasa menjaga persatuan.

Pesan ini disampaikan Surunuddin, dalam sambutannya pasa Upacara HUT RI ke 57 di halaman kantor Bupati Konsel, Seni (17/8/2020). Terleih lagi tahun ini merupakan tahun politik, jadi seluruh elemen masyarakat harus terus berpikir sehat dan tidak menanggapi isu yang bisa memprovokasi.

“Saya mengiginkan masyarakat tetap mejaga persatuan ditengah proses politik yang tengah berjalan saat ini. Sebab politik damai sangatlah bagus untuk terus kita terapkan dalam Pilkada Konsel,”jelasnya, pada kencdariaktua.com, Senin (17/8/2020).

Untuk itu terang orang nomor satu di Konawe Selatan tersebut, dibutuhkan peran figur untuk memberikan edukasi ditengah masyarakat. Iapun menyebut figur yang dimaksud seperti para pejabat daerah, DPRD dan tokoh masyarakat.

“Momentun HUT RI ini, marilah kita memberikan contoh yang baik pada masyarakat. Proses ini tidak bisa dihindari, setiap lima tahun pasti terjadi, jadi dengan kedewasaan kita dalam melaksanakan politk saya kira ini hal yang biasa terjadi,”ujarnya.

Iapun berharap proses ini dapat berjalan dengan baik, tidak menggunakan kampanye hitam, maupun mencederai orang lain.

“Saya kira masyarakat konsel dengan beberapa kali pemilihan seperti Pemilu, pilkada, pilkades saya kira sudah cukup dewasa,” katanya.

Dalam upacara perayaan HUT RI kali ini, pemkab konsel menggelar secara sederhana dengan protokol kesehatan, jumlah peserta upacara dibatasi, dihadiri para forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompim), naskah proklamasi dibacakan oleh ketua DPRD konsel Irham Kalenggo, Pasukan pengibar bendera (Paskibra) juga hanya berjumlah delapan orang.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *