oleh

Cegah HIV/AIDS, Fakultas Farmasi UHO Buat Film Dokumenter

-Pendidikan-423 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI– Edukasi masyarakat terkait bahaya dan pencegahan HIV/AIDS, Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) melalui pembuatan film dokumenter.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sunandar Bisa, mengungkapkan bahwa film ini diproduksi kurang lebih selama satu bulan dengan mahasiswa farmasi.

Pembuatan film terkait bahaya HIV/AIDS ini merupakan film dokumenter program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang kemudian dikembangkan menjadi beberapa film, salah satunya film fiksi yang akan di launching pada 1 Desember 2022.

“Film ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui bahaya maupun mencegah virus HIV/AIDS,” jelasnya, Rabu (9/11/2022).

Tak hanya itu, didalam film ini pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk tidak menjauhi pasien HIV/AIDS dan tetap memberikan support dan menggunakan obat secara baik dan benar.

Pembuatan film ini, kata dia melibatkan tim produksi yang berasal dari Fakultas Farmasi UHO. Jadi, mulai dari sutradara film, kemudian asisten, kameramen hingga para pemeran-pemeran dalam film tersebut dilakukan oleh mahasiswa farmasi.

“Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kami menggandeng tim yang telah handal di bidangnya,” jelasnya.

Fakultas Farmasi UHO juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari dan Rumah Sakit Abunawas Kota Kendari.

“Film dokumenter ini sangat baik karena kami melihat menjadi media yang paling efektif dan menjangkau masyarakat dimanapun dan telah terakses secara digital,” ujarnya.

Sunandar berharap, dengan adanya film dokumenter tersebut masyarakat bisa mengerti dan memahami tentang bahaya HIV/AIDS.

 

Reporter : Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.