oleh

Pasar Sentral Wuawua Segera Dibenahi demi Tingkatkan PAD

-Kendari-561 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasar Sentral Wuawua yang kini jarang dikunjungi masyarakat sebagai tempat perbelanjaan bahan pokok dan kebutuhan lainnya, mendapat perhatian Pemerintah Kota dan DPRD Kendari yang baru-baru ini meninjau langsung ke lapangan.

Ketua DPRD Kendari, Subhan ST, mengatakan, dirinya bersama PJ Wali Kota dan Komisi II melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung seperti apa masalah yang ada di pasar tersebut.

“Selanjutnya kita akan mencari solusi terhadap masalah yang terjadi, dan bagaimana agar pasar itu ramai kembali,” jelas dia, Selasa (8/11/2022).

Pihaknya akan mengadakan rapat baik dari pemerintah, dinas terkait dan para pedagang. Ini dilakukan sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari.

“Kita akan melihat seperti apa kebijakan-kebijakan mereka, apakah dengan penggratisan retribusi atau meringankan harga kios, sehingga tidak memberatkan para pedagang,” katanya.

Selain itu, sambung dia, kondisi bangunan yang juga perlu dibenahi. Diharapkan pembenahan segera dilakukan, selain bisa memberikan kehidupan kepada pedagang, PAD pun akan ikut naik.

Reporter : Nurul
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.