oleh

Danau Moko Muna Sensasi Berenang di Hamparan Kesejukan Air Biru Tosca

-Muna, Wisata-186 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Kesejukan dan keindahan objek wisata danau Moko yang terletak di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna bisa  menjadi salah satu pilihan tujuan wisata menarik untuk dikunjungi saat berada di Sulawesi Tenggara.

Airnya yang jernih dan biru serta pemandangan yang masih dekat dengan alam, membuat pengunjung tak ingin beranjak dari danau yang memiliki kesejukan air yang dapat dinikmati dengan berenang atau melompat dari ketinggian di sekitar danau.

Jika ingin menikmati keindahan ke Danau Moko masyarakat bisa menempuh jarak kurang lebih sekitar 60 KM dari Kota Raha ibu kota Kabupaten Muna. Danau Moko dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan darat.

Siska, salah satu pengunjung mengungkapkan, danau Moko bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata untuk orang yang senang traveling dan hobi fotografi.

“Suasananya masih sangat alami, dan bersih bagus untuk dijadikan view berfoto apalagi untuk yang senang hunting foto”, ungkap Siska Rabu (21/10/20).

Selain itu akses wisata danau Moko pun terletak tak jauh dengan objek wisata lain salah satunya adalah pantai Morano, setelah menemukan kesejukan hamparan air biru tosca di danau Moko kamu dapat melanjutkan perjalan ke pantai Morano menikmati keindahan laut dari atas perahu dan hamparan pasir putih yang eksotis.

“Saat berkunjung kesini kita bisa menikmati dua objek keindahan wisata alam sekaligus, sangat menyenangkan perjalan selama 2 jam terbayar lunas, pengalaman yang sangat menarik untuk saya dan teman-teman”, jelasnya.

Tak hanya kesejukan dan kejernihan airnya di danau Moko kita juga dapat menjumpai ikan-ikan berenang di air yang jernih, serta uniknya lagi terdapat 1 penyu tua besar dan jinak yang dapat menemani pengunjung saat berenang menikmati kesejukan danau moko.

Jika masyarakat ingin berkunjung ke Moko tak perlu menyiapkan biaya masuk untuk menikmati keindahan danaunya, sebab masyarakat sekitar belum memberlakukan sistem pembayaran bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Moko. Cukup dengan tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang dan meninggalkan sampah sembarangan agar keindahan dan kesejukan danau Moko dapat terus kita nikmati sebagi anugerah alam di pulau Muna.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *