oleh

Tips Liburan Akhir Tahun di Masa Pandemi, Cukup Memilih Wisata Lokal

-Tips-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Liburan akhir tahun memang dinanti untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, terlebih ini masa pandemi. Anda butuh tips untuk menjaga kesehatan Anda saat liburan.

Mengingat tahun ini adalah masa pandemi, dimana semua aktifitas harus di kerjakan dari rumah ,tetapi sekarang sudah memasuki new normal dimana beberapa tempat wisata liburan telah di buka. Namun Anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan dan perlu tips berlibur yang aman.

Tentu kita ingin melakukan liburan akhir tahun berjalan tanpa kendala. Oleh karena itu, agar liburan Anda menjadi aman dan nyaman. Berikut tips liburan akhir tahun di masa pandemi Covid-19.

1.Memilih Wisata Lokal

Anda dan keluarga tak perlu jauh-jauh untuk liburan, pilhlah destinasi yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Masih banyak wisata lokal, yang tidak kalah menarik dan sangat cocok untuk merayakan akhir tahun.

2.Gunakan Kendaraan Pribadi

Agar aman dan nyaman sebaiknya Anda dan keluarga menggunakan kendaraan pribadi ketika ingin pergi ke tempat wisata. Selain itu, dengan menggunakan kendaraan pribadi akan mengurangi resiko penuluran virus covid-19,Jika menggunakan kendaraan umum itu sangat membahayakan keluarga, terlebih lagi jika keluarga Anda memiliki lansia atau balita.

3.pilih staycation

Karena masa pandemi, jadi ketika ingin menginap di hotel,sebaiknya pilihlah tempat yang menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terpapar virus covid-19, setelah Liburan memang sangat penting apalagi di masa pandemi, segala aktivitas beberapa bulan lalu semua dikerjakan dari rumah sehingga Anda dan keluarga mengalami kejenuhan bahkan stres.

Untuk itu sebaiknya anda menikmati moment akhir tahun sebagai liburan, dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait