oleh

Dikbud Sultra Terus TIngkatkan Kapasitas Guru SMK

-Pendidikan-24 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Salah satu upaya pemerintah dalam peningkatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) demi terciptanya lulusan yang berkualitas adalah dengan melakukan peningkatan terhadap para tenaga pendidiknya.

Kepala bidang (Kabid) SMK Dikbud Sultra La Ode Fasikin mengatakan pihaknya akan melakukan beberapa kunjungan ke pulau jawa untuk peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan (PMPTK) di SMK.

“Kalau peningkatan SDM khususnya untuk tenaga pengajar, itu juga yang menjadi fokus kita di dinas pendidikan kami nanti akan melakukan penjajakan kebeberapa PMPTK di pulau jawa sebagai pusat pengembangan kompetensi guru,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (4/1/2021).

Diungkapkannya, melakukan peningkatan kompetensi para tenaga pendidik terus dilakukan salah satunya dengan melakukan kunjungan di beberapa kabupaten/kota pusat perkembangan industri yang ada di pulau jawa.

“Guru di SMK membutuhkan pelatihan atau diklat agar dapat mengikuti perkembangan yang ada di dunia kerja. Selain itu, materi yang diberikan kepada siswa juga dapat lebih baik lagi, “ujarnya.

Namun begitu tuturnya, para guru di SMK jangan hanya menunggu diklat untuk meningkatkan kapasitas diri. Tetapi para guru juga harus mempu berinovasi untuk meningkatkan kemampuan dalam pemberian materi pelajaran ke siswa.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait