oleh

Peningkatan Kompentensi Guru Jadi Kunci Keberhasilan di SMK

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kendari, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar menggelar peningkatan kompetensi para tenaga pendidik.

Kepala Bidang (Kabid) SMK Dikbud Sultra, La Ode Fasikin mengaku, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya, yakni  dengan melakukan kunjungan di beberapa kabupaten/ kota pusat perkembangan industri yang ada di Pulau Jawa.

“Kalau peningkatan SDM khususnya untuk tenaga pengajar, itu juga yang menjadi fokus kita di Dinas Pendidikan.  Nanti kita akan melakukan penjajakan kebeberapa PMPTK di Pulau Jawa sebagai pusat pengembangan kompetensi guru,” ungkapnya saat ditemui awak media, Senin (4/1/2021).

Ia berharap, agar para guru yang ada di SMK dapat terus mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) untuk terus meningkatkan kompetensi dan mengikuti perkembangan yang ada di dunia kerja.

“Memang guru-guru SMK ini harus setiap saat kita adakan Diklat, karena mereka ini kan harus mengikuti perkembangan zaman yang ada di dunia kerja,” tutupnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait