oleh

Danlanal Kendari Sambangi Kantor Pengda IJTI Sultra

-Kendari-551 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Satuan Komando TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari berkunjung ke Kantor Sekretariat Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin pagi (16/01/2023).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi serta membangun sinergitas dan kerjasama antara personel Tentara Nasional Indonesia (TNI-AL) bersama awak media (wartawan) di Kota Kendari, Sultra.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan, sesuai instruksi pimpinan TNI-AL, Komando kewilayahan terus menjalin kerjasama yang baik bersama wartawan (media).

Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengungkapkan hal itu penting dilakukan sebab dengan adanya kerjasama, tugas TNI-AL khususnya dalam menjaga kedaulatan wilayah perairan Indonesia dapat disampaikan dan diketahui masyarakat melalui pemberitaan.

“Tentu bahwa kami angkatan laut tidak akan terpublikasikan dengan baik tanpa ada pemberitaan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media. Kita ketahui bersama di zaman teknologi saat ini peran media sangat vital. Tanpa media kita tidak bisa mengetahui informasi yang ada,” katanya.

Dalam kunjungannya, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari yang didampingi Wadan Lanal Kendari Mayor Laut (H) Paslan bersama jajaran menyerahkan plakat sebagai bentuk sinergitas dan ikatan silahturahmi TNI-AL bersama media wartawan.

“Plakat itu artinya untuk mewakili angkatan laut teman-teman di kantor media yang ada di sulawesi tenggara,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengda IJTI Sultra, Asdar Zuula bersama seluruh pengurus menyambut baik kunjungan Satuan Komando Lanal Kendari di Kantor IJTI Jalan Malik Raya, Korumba Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

“Seperti yang sudah disampaikan Danlanal tadi bahwa Ini memang sangat penting terutama bagi IJTI, teman-teman jurnalis dalam menyampaikan informasi pemberitaan ke masyarakat,” ujar Asdar.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.