oleh

Ridwansyah Taridala Lantik Komunitas Kuliner Kendari

-Kendari-585 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala melantik pengurus komunitas kuliner Kendari, Periode 2023-2025, di salah satu Hotel Kendari, Senin 16 Januari 2023.

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, berdirinya komunitas kuliner Kendari sudah memasuki tahun ke 7.

“Kita berharap kegiatan seperti ini lebih produktif dan menggerakkan sektor riil dan komunitas ini mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi yang digerakkan oleh generasi muda,” tuturnya.

Dia berpesan, ketua komunitas kuliner Kendari yang baru saja dilantik, agar amanah organisasi berdasar pada ADRT, dan amanah juga yang diberikan bisa berjalan dengan baik.

“Organisasi K3 ini sudah berusia 7 tahun sehingga berharap bisa lebih eksis dan memperluas sayapnya,” ungkapnya.

Ridwansyah menuturkan, Kontribusi pemerintah kota Kendari tidak bisa dinilai secara kuantitatif atau kualitatif, paling tidak organisasi K3 ini bisa memberikan pemahaman atau contoh nyata kepada kaum milenial anak muda bahwa dunia usaha disektor riil itu menjanjikan.

“Misalnya dia punya gerobak satu kali satu meter dan dikalikan 10. Nah, 100 saja omsetnya perhari berarti 1000,- dan di kali satu bulan hasilnya ada sekitar 3 juta dia punya penghasilan. Kalau masih bujangan dan punya penghasilan seperti itu, tidak perlu minta ke oang tua lagi. Nah itu yang kita harapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Kuliner Kendari, Chaky mengatakan, organisasi K3 ini masuk ke tahapan internal, karena ada 99 brand yang sudah tergabung dalam komunitas organisasi tersebut.

“Kita akan buatkan program, salah satunya pelatihan terkait pengembangan usaha,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut dia, di bulan Maret mendatang bakal diadakan Kendari Festival Food dan Festival Kuliner Ramadhan.

“InsyaAllah maret tanggal 15 hingga 19 kami adakan festival food, dan lanjut lagi tanggal 20 Maret hingga 19 April 2023 kami adakan festival kuliner Ramadhan selama 25 hari,” imbuhnya.

 

Reporter : Dandy 
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.