oleh

Demo Tolak UU Cipta Kerja Bentrok, Polisi Pukul Mundur Massa

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Demonstrasi menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) berlangsung ricuh di kantor Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sultra), Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 14.30 wita.

Demonstrasi awalnya berlangsung damai dan mahasiswa sempat menduduki gedung legislator. Namun, pukul 13.50, mahasiswa keluar dari areal gedung DPRD Sultra. Mobil pengangkut alat pengeras suara juga dikeluarkan.

Bentrokan pecah saat massa hendak kembali meminta bertemu dengan para wakil rakyat. Namun, polisi telah memasang barikade dan tidak diperbolehkan masuk. Akhirnya mahasiswa menyerbu gedung DPRD menggunakan batu.

Meski gedung wakil rakyat telah dihujani batu, polisi belum bergeming. Tak berselang lama polisi lalu membalas dengan tembakan gas air mata dari dalam pekarangan gedung DPRD. Aksi saling balas pun terjadi.

Ribuan mahasiswa tak menyerah dan tak mau mundur. Mereka terus menyerbu polisi dengan lemparan batu dan benda tumpul yang lain. Polisi terus memukul mundur mahasiswa hingga mengeluarkan mobil meriam air dari dalam areal gedung ke jalan.

Tidak sedikit mahasiswa yang terus bertahan. Saling serang terus terjadi. Hingga pukul 15.56 Wita bentrokan masih berlangsung. Belum ada mahasiswa yang mundur.

Reporter  : Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait