Dihantam Cuaca Buruk, KM Putra Karela Tenggelam

Headline1181 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Kapal Motor (KM) Putra Karela GT 31 rute Wanci – Tomia dengan penumpang empat orang dilaporkan tenggelam akibat mengalami Cuaca buruk disekitar perairan komponaone, Selasa (2/8/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Amiruddin A.S mengatakan, pada pukul 18.20 Wita pihaknya menerima informasi dari Riswan (Vendor Muatan Kapal) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal KM. Putra Karela GT 31 rute Wanci – Tomia POB 4 (empat) orang yang tenggelam akibat mengalami Cuaca buruk disekitar perairan komponaone

Berdasarkan informasi tersebut ungkapnya, pada pukul 18.45 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim sudah kita tutunkan untuk mencari. Adapun jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 5,16 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (2/7/2024) malam.

Dituturkannya, pada pukul 20.12 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban terombang ambing diatas rakit dalam keadaan selamat dimana kapal mereka sudah dalam posisi karam.

Selanjutnya tersng Amiruddin, 4 Orang POB kapal tersebut dievakuasi menuju pelabuhan marina wanci

“Dengan ditemukannya POB kapal tersebut dalam keadaan selamat, Ops SAR kecelakaan kapal KM. Putra Karela GT 31 rute Wanci – Tomia bermuatan empat orang yang tenggelam akibat mengalami Cuaca buruk disekitar perairan komponaone pada pukul 21.30 Wita dinyatakan selesai dan ditutup,”terangnya.

Adapun empat orang korban tambahnya, kapten kapal Laode Surdiamin (48), Bas Kapal Suriono (47) serta dua ABK La Ndola (38) dan Laode Muh Riswan (30).

 

Reporter : Idtis
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *