oleh

Dikmudora Diminta Maksimalkan Persiapan BTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski belum ada jadwal pasti kapan akan diterapkannya kembali Belajar Tatap Muka (BTM) di sekolah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendar diminta untuk mempersiakan hal tersebut.

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Ashar mengatakan, untuk persoalan BTM di sekolah ini Dikmudora sebagai instansi teknis hendaknya terus mempersiapkan segala hal yang menyangkut penerapannya.

Sebab kata politisi Partai Golkar ini, masa pademi covid 19 ini bisa saja berakhir tahun ini. Jadi ketika kondisi sudah memungkinkan untuk dilakukan BTM di sekolah, Dikmudora sudah mempersiapkannya sedari sekarang.

“Kami dari DPRD Kota Kendari memahami kondisi seperti sekarang ini sangat sulit untuk menerapkan BTM di Kota Kendari. Tetapi pemerintah kota kendari dalam hal ini Dikmudora mesti terus menyiapkan segala hal yang memungkinkan dilaksanakan BTM di sekolah, “jelasnya, pada kendariaktua.com, Minggu (1/11/2020).

Ashar menuturkan, dirinya menilai belajar dari rumah menurunkan mutu pendidikan. Diungkapkannya demikian, sebab dengan belajar di rumah tingkat kedisplinan anak menjadi menurun.

Dicontohkannya, ketika proses belajar mengajar dilakukan di sekolah anak bangun pagi karena harus masuk ke sekolah. Tetapi dengan proses belajar dari rumah ini siswa menjadi tidak disiplin dengan jam belajarnya.

“Kondisi ini jika berlangsung lama akan merusak kedisiplinan siswa. Sebab para siswa dalam mengerjakan tugas dari guru dari rumah terkesan tidak serius dan terkesan tidak memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan tugasnya tepat waktu, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait