Diknas Dimiinta Awasi Kinerja Guru Sertifikasi di Kendari

Advetorial815 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kendari diminta awasi kinerja guru sertifikasi di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Pasalnya, guru sertifikasi ini menjadi salah satu indikator penunjang peningkatan mutu pendidikan di Kota Kendari.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini jumlah guru sertifikasi di Kota Kendari sudah berjumlah ribuan. Jadi jumlah ini tentunya menjadi salah satu indikator semakin baiknya mutu pendidikan di Kota Kendari.

Tetapi kata Politisi Partai Amanat Nasional ini, Diknas Kota Kendari sebagai instansi teknis haruslah mengawasi kinerja guru tersrtifikasi didaerah ini apakah sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan memenuhi jam mengajar yang telah ditentukan.

Ilustrasi

“Kami dari DPRD Kota Kendari menginginkan guru-guru tersertifukadi di Kota Kendari benar-benar berkualitas. Sebab dengan begitu mutu pendidikan juga akan meningkat,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (12/5/2024).

Selain itu tuturnya, sudah menjadi kewajiban bagi guru sertifikasi menjalankan tugasnya dengan maksimal. Sebab sudah mendapat tunjangan yang besar dari pemerintah.

Ditambahkan legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini, jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu ketika dilakukan uji kompetensi bagi guru sertifikasi masih ada yang belum mengerti sistem informasi teknologi (IT).

“Kami tidak inginkan pengalaman beberapa tahun lalu masih ada guru tersertifikasi yang tidak mengetahui cara mengiperasikan komputer atau laptop. Jadi kami harapkan peran penting dari Diknas Kota Kendari, “tuturnya.

SAEMINA

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Kendari Saemina menerangkan, jumlah guru sertifikasi di Kota Kendari saat ini berjumlah 2.950 orang.

Dengan jumlah ini terangnya, pihaknya berharap mutu pendidikan di Kota Kendari akan dapat lebih baik lagi kedepannya. Selain itu juga, pihaknya terus melakukan memantau kualitas mengajar para guru sertifikasi di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

“Kami tentunya akan terus memperhatikan kualitas para guru sertifikasi di Kota Kendari. Dimana kami tidak menginginkan kuantitas saja tetapi kualitas para guru sertifikasi menjadi perhatian kami,”tukasnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya tengah menghalalkan program pemahaman Informasi dan reknologi bagi para guru yang ada di Kota Kendari.
“IT sangatlah penting saat ini, jadi para guru sertifikasi di Kota Kendari hendaknya benar-benar paham dengan IT,”tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *