Program Kendari Terang Sukses Tekan Angka Kriminalitas

Advetorial1019 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari nilai program kendari terang berdampak positif untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat Ibukota Sulawesi Tenggara dari tingkat kriminalitas.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, program Kendari terang ini memilikibanyak manfaat bagi masyarakat. Tetapi salah satu hal yang paling positif adalah dengan program ini bisa menekan angka kriminalitas di Kota Kendari.

Saat ini kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, praktek penempelan narkoba jenis Sabu-sabu di Kota Kendari sangatlah banyak. Tetapi sejak adanya program Kendari terang yang menghadirikan lampu jalan dilingkungan masyarakt membuat praktek penempelan narkoba ini bisa diredam.

SUBHAN

“Masyarakat bisa melihat dan mengetahui jika adaoknum yang coba melakukan praktek kejahatan dimalam hari karena hadirnya lampu jalan dilingkungannya. Secara otomatis pencegahan praktek penempelan sabu-sabu bisa kita cegah,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (12/5/2024).

Untuk itu tutur Subhan, penambahan terhadap lampu jalan dilingkungan masyarakat harus terus dilakukan. Sebab selain mencegah krimnalitas, kondisi jalan lingkungan yang terang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lanjut legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini akan bisa berjualan dimalam hari karena kondisi lingkungan tempatnya berdagang terang dengan hadirnya lampu jalan.

“Untuk penambahan lampu jalan lingkungan ini untuk APBD 2024 ini kami kembali menganggarkannya. Anggaran lampu jalan ini kami rencanakan bisa terpasang dilingkungan yang diilai masih kurang lampu jalannya,”tuturnya.

Laode Abdul Manas Shalihin

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin membenarkan perihal kelanjutan program Kendari Terang tahun ini. Kendati demikian, ia tidak tahu jumlah lampu yang akan di pasang.

“Belum ada angka pasti (jumlah lampu dan titik). Namun untuk pemasangannya sudah diprogramkan tahun ini. Termasuk untuk penerangan jalan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional/Inner Ringroad). Insya Allah kita realisasikan tahun ini semua,” pungkasnya.

Namun begitu tambahnya, program Kendari terang ini memiliki dampak yang positif untuk berbadag aspek yang ada di Kota Kendari. Mulai dari aspek hukum hinga aspek ekonomi sangatlah bermanfaay bagi masyarakat Kota Kendari. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *