Diskepora Sultra Gelar Pelatihan Sport Science

Kendari307 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) melaksanakan pelatihan Sport Science di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (15/12/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangatlah baik untuk peningkatan kualitas pelatih dan pelaku olahraga dalam memahami Sport science.

“Kami tentunya berharap.melalui pelatihan ini pembinaan olahraga di Sultra akan dapat lebih baik lagi,”jelasnya saat membuka pelatihan, Jumat (15/12/2023).

Sementara itu Ketua Panitia pelatihan Spprt Scoemce Bachri Bahtiar mengungkapkan, dalam pelatihan ini diikuti oleh 70 orang peserta. Dimana pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari.

Adapun 70 orang peserta yang ikut ambil bagian dalam pelatihan ini terangnya, terdiri dari 13 cabang olahraga dan 17 perwakilan dari Dispora Kabupaten dan Kota.di Sultra masing-masing 2 orang. Selain peserta juga berasal dari perwakilan sentra pembinaan atlit yakni PPLP dan SKO.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk bagaimana menambah pemahaman Sport Science terhadap pelaku olahraga do Sultra,”tuturnya.

Penulis : M4
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *