oleh

Disperkop UMKM Kendari Diminta Awasi Stok dan Harga Sembako

-Kendari-501 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seiring naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperkop UMKM) Kendari untuk mengawasi ketersediaan stok dan harga sembari dipasaran.

Wakil ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Sahabuddin mengatakan, diperlukan kerjasama yang baik antara dewan dan Disperkop UMKM Kota Kendari guna mengawasi harga dan stok sembako.

Sebab katanya, seiring naiknya harga BBM tentunya akan berdampak pada kenaikan harga dan tentunya ketersediaan sembako di pasaran.

“Kondisi seperti saat Ini harga sembako akan naik. Situasi ini cenderung menimbulkan keresahan di masyarakat. Jadi kami harapkan Dinas Perdagangan Kota Kendari sebagai instansi teknis bisa menyikapi hal ini dengan baik,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (6/9/2022).

Kemungkinan adanya oknum yang menimbulkan sembako ungkapnya, bisa saja terjadi seiring naiknya harga sembako akibat kenaikan harga BBM.

Jadi lanjut politis Partai Golkar ini, harus ada pengawasan yang maksimal dilakukan terhadap perjuangan harga sembako dan ketersediaan stoknya.

“Kami tidak inginkan harga sembako sudah naik diperparah lagi masyarakat sulit mendapatkannya. Terlebih lagi jenis sembako yang pasukannya berasal dari luar Sultra dan dibawah lewat darat. Tentunya memiliki efek yang sangat besar akibat kenaikan harga BBM,”tuturnya

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait