oleh

Ditjen Bina Bangda Kemendagri Hadiri Orientasi Penyusunan RPJMD di Butur

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Direktorat Jenderal Bina Pembanguan Daerah (Ditjen Bina Bangda) Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) menyambangi Kabupaten Buton Utara (Butur), dalam rangka menghadiri Orientasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kepala Bappeda Butur, Harmin Hari mengatakan, RPJM merupakan dokumen lima tahunan daerah, yang di dalam membahas terkait visi misi kepala daerah.

“Ini adalah program skala nasional dan menjadi fokusnya adalah daerah,” ngkap Harmin Hari saat ditemui awak media, Senin, (8/03/2021).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus memperjuangkan agar kedepan kabupaten Butur bisa mendapatkan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kita akan terus perjuangkan agar Butur ini setiap tahun mendapatkan DAK,” katanya.

Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Riko Arya Radestya menjelaskan, orientasi penyusunan RPJMD ini untuk mengukur keberhasilan penyelenggara pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Apa pun yang diinginkan kepala daerah harus tertuang di dalam RPJMD, jadi kalau perangkat daerah tidak menyusunnya berarti kita harus pertanyakan komitmen mereka. Pemda wajib menyusun RJPMD sebagai penjabaran visi misi kepala daerah,” tutupnya

Reporter: Denny
Editor: Randi Ardiansyah

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait