DP3A Kendari Matangkan Persiapan KLA

Advetorial1282 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari dalam mempersiapkan penilaian Kota Layak Anak (KLA) bena-benar menyusun perencanaan yang matang disemua sisi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari Sari Handayani mengatakan, tahun lalu Kota Kendari berhasil meraih penghagaan Kota Layak Anak Kategori Nindya.

Untuk itu ungkapnya, pihaknya akan melakukan beberapa persiapan untuk pelaksanaan penilaian kota layak anak 2025 mendatang.

Ilustrasi

“Saat ini kami sudah meneyelesaikan penilaian kota layak anak tingkat kota kendari. Jadi aat ini kami tinggal menunggu penilaian dari provinsi, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (28/6/2024).

Desi menuturkan, untuk mewujudkan Kota Layak Anak, butuh perencanaan yang matang dari semua sisi. Untuk itu dukungan seluuh stakeholder sangatlah dibutuhkan uuntuk menyukseskan proggram ini.

“Tidak bisa berpikir untuk tahun ini mau bikin Kota Layak Anak terus tahun depan tidak. Bukan seperti itu. Harus berkelanjutan untuk terpenuhinya hak-hak anak”, katanya.

Lebih lanjut ditukaskannya, ada 4 tahapan yang harus dipenuhi untuk terwujudnya Kota Layak Anak Ini. Namun, pihaknya bersyukur sudah di tahap awal. Tinggal berjuang lagi untuk tahap selanjutnya.

Ilustrasi

“Dengan kerja kolaborasi antara semua stakeholder terkait, mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) yang bisa menjawab kebutuhan hak-hak anak bukanlah sebuah hal yang mustahil dan kita akan mampu meraih predikat utama, “tukasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddiin Rahim menerangkan, dukungan terhadap program kota layak anak ini haruslah dilakukan secara maksimal. Sebab program ini merupakan suatu hal yang positif dan bisa memberikan hal yang maksimal bagi anak di Kota Kendari.

SAMSUDDIN RAHIM

Politisi Partai Amanat Nasional ini menabahkan, Kota Kendari saat ini sudah berapa kali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak. Jadi pretasi yang telah dicapai tahun-tahun sebelumnya hendaknya bisa terus dipertahankan.

“Kami dari DPRD Kota Kendari tentunya akan senantiasa mendukung program kota layak anak ini. Sebab kami mengetahui dengan peghargaan kota layak anak ini akan bisa memberikan sebuah kelayakan yang baik buat anak di Kota Kendari,”tuturnya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *