DPRD Dukung Penerapan Pasar Digital

Kendari1241 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari mendukung penerapan pasar digital dilaksanakan di pasar-pasar yang ada di ibukota Sulawesi Tenggara.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, pihaknya mendukung percepatan pembayaran non tunai melalui QRIS yang diterapkan pada pedagang pasar melalui pasar siap QRIS.

“Informasi dan teknologi sekarang ini berjalan dengan sangat cepat perkembangannya. Tentunya kita perlu menyesuaikan jangan sampai tertinggal tidak terkecuali bidang ekonomi,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (1/8/2023).

Diterangkannya, QRIS menjadisolusi dalam jawab tantangan daerah digital. Tidak hanya mudah, tetapi juga aman, efektif dan efisien.

Untuk itu tuturnya, pihaknya menginginkan kedepannya penerapan pembayaran non tunai melalui QRIS ini tidak hanya dilakukan di pasar Wayong saja. Tetapi dipasar-pasar lainnya di Kota Kendari juga diterapkan.

“Kita bersyukur BI Sultra berkordinasi dengan Pemkot Kendari untuk menerapkan pasar siap QRIS ini. Kedepannya kami dari DPRD akan terus mendukung dan berharap program ini berjalan dengan baik,”tuturnya.

 

Reporter : Erviana
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *