Mantan Kapolda Sultra, Sekda dan Rektor UHO Bersaing Jadi Pj Gubernur Sultra

Headline1799 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budi Revianto bersaing dengan Sekda Sultra Asrun Lio dan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) untuk menjadi Pejabat (Pj) Gubernur Sultra.

Ketiganya akan bersaing setelah melalui rapat Parpurna DPRD Sultra, mengusulkan mereka ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna ditetapkan menjadi Pj Gubernur Sultra.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, awalnya ada enam nama yang diusulkan ke DPRD Sultra.  Tetapi setelah melalui peningkatan akhirnya ditetapkan 3 orang nama.

“Dari hasil usulan tabulasi semua fraksi mengusulkan 3 nama. Keputusan ini kemudian kita lanjutkan ke kemendagri,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (1/8/2023).

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menambahkan, usulan untuk calon Pj Gubernur ini paling lambat 9 Agustus disampaikan ke Kemendagri RI.

“Kami dari DPRD Sultra hanya sebatas mengusulkan saja ke Kemendagri. Terkait siapa yang akan dipilih menjadi Pj Gubernur akan diputuskan oleh Kemendagri, “tuturnya.

 

Reporter : Erviana
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait