oleh

DPRD Tinjau Pelaksanaan Ujian Semester Sekolah di Kota Kendari

-Kendari-205 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk memastikan pelaksanaan ujian semester secara tatap muka di Kota Kendari, DPRD setempat melakukan peninjauan dibeberapa sekolah-sekolah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini, Selasa (8/6/2021). Hasilnya, rata-rata sekolah di Kota Kendari sudah menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) Covid 19 dengan baik.

Peninjauan yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Kendari bersama dengan ketua DPRD Kota Kendari Subhan ini diawali di SMP Negeri 2 Kendari. Kemudian berlanjut ke SMP Negeri 1 Kendari, SD Negeri 84 Kendari dan berakhir di SMP Negeri 9 Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, kunjungan ke sekolah-sekolah ini merupakan salah satu perhatian dari DPRD Kota Kendari dalam mendorong pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan diterapkan pada tahun ajaran baru 2021-2022.

“Kami melakukan kunjungan ini karena kami ingin mengetahui sejauh mana sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian semester secara tatap muka ini tetap mematuhi protok kesehatan covid 19,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (8/6/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan, pihaknya sangat berharap pelaksanaan ujian semester secara tatap muka ini bisa berjalan dengan baik dalam hal kepatuhan penerapan prokes covid 19.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik menuturkan, saat ini posisi angka penderita covid 19 di Kota Kendar zero atau tidak ada. Jadi kondisi yang ada sekarang ini haruslah dipertahankan.

Cara mempertahankan lanjut politisi Partai Golkar ini, dengan kepatuhan seluruh pihak yang ada di Kota Kendari dalam hal penerapan prokes covid 19. Termasuk dalam pelaksanaan ujian sekolah ini pihak sekolah harus benar-benar disiplin dalam penerapan prokes covid 19.

“Kami lihat kesiapan sekolah dalam penerapan prokes covid 19 ini sudah sangat baik. Dimulai dari SMP 2 Kendari kemudian SMP 1 Kendari, SD 84 Kendari hingga SMP 9 Kendari seluruhnya sudah mematuhi prokes covid 19 dengan baik, “ungkapnya.

Terkait kesiapan tenaga pengajar, Rajab menuturkan, sekolah di Kota Kendari yang dikunjungi hari ini hampir 95 persen gurunya sudah diberikan vaksin. Jadi jika dilihat dari keseiapan untuk pembelajaran tatap muka sekolah di Kota Kendari sudah siap.

“Kami dari DPRD tentunya akan senantiasa mendukung penerapan pembelajaran tatap muka. Jadi apa yang masih kurang dapat segera dibenahi sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka kedepannya sudah siap seluruhnya,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra

 

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait