DWP Basarnas Kendari Gelar Pasar Murah

Basarnas, Ekobis1492 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Basarnas Kendari melaksanakan pasar Murah 6 – 7 April di Halaman Kantor Basarnas Kendari.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DWP Basarnas Kendari Syamsuriati Rudi mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh DWP Basarnas Kendari.

Dalam pelaksanaan Pasar Murah ini ungkapnya, pihaknya melakukan kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan beberapa pedagang di Kota Kendari.

“Alhamdulillah pelaksanaan pasar murah yang kami laksanakan sejak kemarin ini berjalan dengan baik. Animo masyarakat cukup besar dalam kegiatan pasar murah ini,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (7/4/2023).

Dituturkannya, dalam kegiatan pasar murah ini pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat di Kota Kendari. Sebab sejauh ini harga sembako di Kota Kendari mengalami lonjakan yang signifikan.

Dicontohkannya, untuk harga beras dipasar saat ini untuk karung 5 Kg berada dikisaran harga Rp 65 ribu. Tetapi dipasar murah yang dilaksanakan oleh DWP Basarnas Kendari harganya hanya Rp 45 ribu / 5 kg.

“Kami tidak menyangka animo masyarakat sebanyak ini. Tapi Alhamdulillah dengan kegiatan ini kami bisa membantu pemerintah untuk menekan inflasi di Sultra,”tuturnya.

Kedepannya Syamsuriati menukaskan, kegiatan pasar murah ini bisa menjadi agenda rutin DWP Basarnas Kendari.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *