oleh

Dua Kelurahan di Kendari Dapat Program Kotaku

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dua kelurahan di Kota Kendari akan mendapatkan bantuan program kotaku sebesar Rp 1 Milliar dibulan ini. Dua kelurahan tersebut ykani Kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Lalolara.

Koordinator program Kotaku Langkarisu mengatakan, program kotaku ini merupakan kegiatan untuk mengurangi wilayah kumuh di Kota Kendari. Untuk di Kelurahan Bonggoeya khususnya terdapat 10.88 hektar yang menjadi wilayah kumuh.

“Dengan investasi dana Rp 1 milliar, Insya Allah kita bisa kurangi menjadi kawasan kumuh 2.58 hektar,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan pengurangan wilayah kumuh itu terangnya, diharapkan tidak hanya berbasis pada output tetapi mengedepankan outcome yang berdampak pada masyarakat khususnya di wilayah itu.

“Infrastruktur yang kita bangun ini tidak semata – mata memikirkan orang normal saja, tetapi kita harus memikirkan kegiatan yang kita bangun ini bisa berfungsi untuk semua kalangan, yang kami kenal dengan infrastruktur untuk semua,” terangnya.

Selain itu tuturnya, pihaknya berharap dengan turnnya program kotaku di dua Kelurahan ini akan bisa membuat Kota Kendari jauh dari kawasan kumuh.

Reporter : Idris Effendi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait