oleh

Dua Nelayan Kolut Dilaporkan Hilang di Perairan Teluk Bone

-Basarnas-569 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Dua orang nelayan asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dilaporkan belum kembali dari melaut diperairan teluk Bone. Dua nelayan Kolut tersebut yakni Abdul Wafit (38) dan Nursing (45).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 15.41 wita pihaknya menerima laporan dari BPBD Kolut dua orang warga Desa kalu-kaluku Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolut belum kembali dari melaut.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 16.00 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Kronologi kejadian ini bermulai pada hari senin 19 Desember 2022 sekitar pukul 17.00 Wita kedua korban pergi melaut dengan menggunakan longboat. Kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 04.00 wita namun keduanya belum kembali,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (20/12/2022).

Aris menuturkan, proses pencarian sudah dilakukan oleh pihak keluarga, BPBD Kolut, Polsek Kodeoha, bhabinkamtibmas Desa kalu-kaluku, perangkat desa dan masyarakat sekitar dengan hasil nihil

“Jarak tempuh lokasi kejadian dengan Pos SAR Kolaka sekitar 141 km,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.