oleh

Pedagang Kuliner di Kali Kadia Sepakat Direlokasi di eks MTQ

-Kendari-645 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Revitalisasi Kali Kadia yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari, mengharuskan para pedagang di sekitaran kali tersebut direlokasi.

Ketua Komisi II DPRD Kendari, Riski Brilian Pagala, mengatakan, dari hasil rapat yang dilakukan sesuai kespakatan. Ketia kali itu direvitalisasi makan pedagang sepakat direlokasi.

“Namun setelah pengerjaan revitalisasi selesai maka mereka dikembalikan lagi lokasi awal,” kata Riski ditemui di Gedung DPRD Kendari, Selasa (20/12/2022).

Namun lanjut dia, tetap diatur zonasinya yang sesuai Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Kendari.

“Mengatur tempat penjual bunga, buah dan kuliner pun kita masukkan. Intinya kita minta untuk di tata kembali,” terang dia.

Para pedagang lanjut Riski, akan direlokasi sementara di eks MTQ untuk pedagang kuliner. Sementara pedagang bunga dan buah masih dalam tahap koordinasi.

Anggaran revitalisasi pun sudah ada, ini telah dikonfirmasi ke Pj Wali Kota Kendari untuk 2023, namun berapa jumlahnya, pihaknya belum konfirmasi.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.