oleh

Handy Tuahatu Juara Umum Kejurda Motoprix Seri IV

-Olahraga-265 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembalap kawakan Sulawesi Tenggara (sultra) Handy Tuahatu tampaknya maish terlal tangguh untuk dikalahkan oleh pembalap-pembalap bumi anoa lainnya. Terbuktu Handy tampil sebagai juara umum Kejurda Motoprix Seri IV di sirkuit Terninal Baruga Kendari, Minggu (30/10/2022).

Handy Tuahatu berhasil mejadi juara umum setelah berhasil menjadi juara dikelas Bebek 2 tak 116 CC Std Open dan kelas bebek Matic 131 CC Lokal Sultra (MP7).Untuk dikelas  Bebek 2 tak 116 CC Std Open Handy Tuahatu berhasil mengalahkan pembalap Derick AP, oland Tuahatu, Muhammad Rezky Awal dan M Firmansyah yang harus puas diposisi dua, tiga, empa dan lima.

Adapun dikelas bebek Matic 131 CC Lokal Sultra (MP7) Handy Tuahatu berhasil mengalahka Ahmad Rifaldi, M Firmansyah, Yudi Prayogo dan Tedy Tuahatu yang harus puas diposisi dua, tiga, empat dan lima. Dengan hasil ini Handy membawa pulang satu buah sepeda motor.

Adapun juara umum Kategori Open berhasil diraih oleh pembalap Rendi Odding pembalap asal team UD Frica Jaya Motor Berauang Racing Team Wajo.   Rendi Odding menjadi juara umum setelah berhasil menjadi yang tercepat di kelas MP 1dan kelas bebek 116 CC Open Pemula.

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang mengatakan, pihaknya mengapresiasi pada panitia yang telah menyelenggarakan Kejuda Motoprox seri IV Sultra dengan baik dan sempruna.

Khusus untuk para pembalap yang berhasil menjadi juara ungkap Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra ini, pihaknya berharap untuk bisa tampil lebih baik lagi pada ajang Kejurda selanjutnya.

“Saya tentunya berharap pembinaan olahraga balap motor di Sultra bisa semakin berjalan dengan baik. Kami dari Pengprov IMI Sultra tentunya akan mendukung pelaksanaan Kejurda Motoprix yang merupakan program kerja tahunan IMI Sultra, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.