oleh

Hanyut Terbawa Arus Kapal Kolaka Berhasil Ditemukan Nelayan, Empat Penumpang Selamat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sempat alami mati mesin dan hanyut terbawa arus, kapal asal kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya berhasil ditemukan. Seluruh penumpang kapal yang berjumlah empat orang pun dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, ke empat orang tersebut berhasil ditemukan oleh nelayan yang melintas di sekitar lokasi kejadian kecelakaan (LKK) sekira pukul 13.45 wita.

“Saat ditemukan, kapal tersebut lalu ditowing atau ditarik oleh kapal milik nelayan yang menemukan mereka. Dan langsung dievakuasi ke pesisir desa Tambea, kecamatan Pomala, Kolaka,” ungkap Aris dalam rilisnya kepada awak media, Sabtu (19/12/2020).

Aris menyebutkan, berdasarkan data di lapangan total penumpang di kapal tersebut berjumlah empat orang, alias lebih dari laporan awal yang diterima pihaknya yang hanya berjumlah tiga orang.

“Fakta di lapangan ternyata ada empat penumpang. Setelah tim memastikan seluruh korban selamat, tim lalu kembali ke dermaga Nusantara Kolaka, dan operasi dinyatakan di tutup,” pungkasnya.

Sebelumnya, tiga warga kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa harus meminta bantuan evakuasi tim SAR Pos Kolaka, setelah kapal yang ditumpanginya alami mati mesin saat hendak bertolak menuju bagan (Alat Penangkapan Ikan) di Pulau Buaya, Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 11.10 wita.

Kejadian itu bermula saat ke tiga korban yakni Sapu (40), Arisa (50),Vino (20) berangkat menuju bagan di sekitar Pulau Buaya, Kamis, 18 Desember 2020, sekira pukul 19.00 wita. Namun, saat hendak berangkat sekira pukul 22.30 wita, kapal tersebut mengalami mati mesin dan terbawa arus.

 

Reporter : Krismawan

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait