oleh

HUT Wakatobi, Ini pesan Arhawi ke Pemimpin Selanjutnya

-Wakatobi-12 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang 17 tahun, Bupati kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi menyampaikan jika kepemimpinan kedepan, harus mampu mengakselerasi tujuan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 20 tahun menuju fase keempat ber-Wakatobi.

“Hilangkan ego sektoral, berimplikasi pada terhambatnya pembangunan yang sudah direncanakan. Agar tidak terjadi distorsi kepemimpinan dalam upaya mempercepat pembangunan daerah. Semoga Wakatobi menjadi harapan bersama menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” ujar Arhawi pada upacara peringatan HUT kabupaten Wakatobi yang ke 17 tahun di pelataran sekretariat daerah (setda), kecamatan Wangiwangi, Jumat, (18/12/2020).

Dalam kesempatan itu Arhawi berharap, Wakatobi ini akan semakin maju. Peringatan HUT Wakatobi di tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat dari Covid-19. Tapi tetap menerapkan protokol Covid-19, dan dilaksanakan secara sederhana namun khidmat.

“Dan tentu harapan kita semua, Wakatobi saat ini sudah maju dan akan lebih maju lagi di masa yang akan datang dan masyarakatnya lebih sejahtera,

Perjalanan 17 tahun ber Wakatobi, kata dia, semakin memantaskan diri bahwa Wakatobi mampu menjadi kabupaten menuju biodiversity bumi tahun 2026.

“Sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa, penuh makna dan khidmat. Lalu dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Wakatobi selama ini kita bisa memetik pelajaran, bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya,” tutupnya.

Reporter  : La Ode Suhardin


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait