oleh

Wali Kota Kendari Resmikan Program Keserasian Sosial di Kelurahan Sanua

-Kendari-34 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan program keserasian sosial sekaligus menandatangani prasasti yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Kendari di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat, Sabtu (19/12/2020).

Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Kendari terus berupaya bagaimana masyarakat bisa tetap mendapatkan sentuhan dari pemerintah meskipun di masa sulit seperti saat ini.

“Tadi sudah dilaporkan oleh ketua tim dan disambung oleh bapak kepala dinas bahwa, banyak yang terlibat dalam program ini. Kami dari pemerintah hanya memfasilitasi dan berusaha untuk bagaimana masyarakat bisa tetap mendapatkan sentuhan dari pemerintah walaupun di masa sulit seperti hari ini,” ungkapnya.

Wali Kota juga mengucapkan berterimakasih dan memberi penghargaan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari terkhusus Masyarakat Kelurahan Sanua.

Menurutnya masyarakat Kelurahan Sanua ini selalu koperatif dalam mendukung program- program Pemerintah Kota Kendari.

” Pemerintah tidak bisa bekerja dengan sendirinya tanpa dukungan dari masyarakat, dan kerjasama dari banyak pihak. Olehnya itu kalaupun ada keberhasilan yang telah dicapai itu pasti berkat kerja sama kita semua,” tegas wali kota.

Menutup sambutanya wali kota mengatakan, Pemerintah Kota Kendari mengapresiasi masyarakat dan jajaran Dinas Sosial yang terus bekerja keras dalam melaksanakan perannya dengan baik sehingga bisa bermanfaat terhadap masyarakat.

“Mudah mudahan semua yang kita upayakan termasuk yang telah di laporkan kepala dinas tadi, itu betul – betul bisa di wujudkan dan bermanfaat oleh masyarakat ,” harapnya.

Wali Kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sanua Lorong Lasolo untuk menjaga serta merawat apa yang telah disediakan oleh pemerintah agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara Kadis Sosial Indra Muhammad mengatakan, kegiatan yang berlangsung hari ini adalah peresmian pembangunan talud yang terletak di Lorong Lasolo Kelurahan Sanua, sesuai RAB yang diusulkan oleh forum yang direncanakan oleh masyarakat, dilaksanakan oleh masyarakat dan dijaga oleh masyarakat.

“Untuk program keserasian sosial tahun ini Kota Kendari mendapatkan dua alokasi yaitu di Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat dan Kelurahan Tobimeita Kecamatan Abeli. Masing- masing kelurahan mendapatkan dana bantuan langsung dari kementerian sosial sebesar Rp 150 juta, Rp 50 juta untuk biaya operasional dan Rp 100 juta untuk biaya fisik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Indra Muhammad mengatakan, untuk di Lorong Lasolo Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, kegiatan fisik ini dikerjakan dengan membangun talut untuk menopang jalan yang masuk ke pemukiman masyarakat. Sementara di Kelurahaan Tobimeita Kecamatan Abeli untuk pembuatan drainase dan penampung bak air.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama disetiap musim penghujan sering terjadi banjir dan longsor olehnya itu forum mengusulkan serta membicarakan kepada masyarakat kemudian menyampaikan kepada Dinas Sosial selanjutnya, Dinas sosial menyampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Alhamdulillah ini bisa di realisasikan,” terangnya.

Dia juga berharap semoga masyarakat dapat terbantu melalui program ini dan menikmati serta menjaga bersama fasilitas yang telah di buat.

Untuk diketahui program ini di mulai sejak bulan Oktober hingga bulan Desember dan rampung sebelum jadwal yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kendari Barat, Lurah Sanua, Lurah Punggaloba, Lurah Tipulu, Kabag Protokol beserta, serta masyarakat Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat.

Reporter  : Idris E


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait