oleh

Hindari Pungli, Disdukcapil Maksimalkan Program Jari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari akan memaksimalkan program Jaga Kendari (Jari) guna menghindari praktek pungutan liar (Pungli) di wilayah kerjanya.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari Asni Bonea mengatakan, sebagai salah satu instansi yang sangat rentan dengan pungli, pihaknya sangat senang dengan adanya program Jari yang dibuat oleh Pemerintah Kota Kendari.

“Program Jari ini sangatlah efisien penerapannya, sebab dengan melakukan pengurus persuratan secara online bisa menghindari adanya praktek percaloan dalam pengurusan di kantor kami,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (9/8/2020).

Diungkapkannya, suap, pungli dan gratifikasi masih menjadi momok bagi pelayanan publik. Jadi dengan program Jari yang diluncurkan Pemkot hal tersebut bisa diminimalisir.

“Kami dari Disdukcapil Kota Kendari tentunya menginginkan program ini sebagai penunjang untuk peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang akan kami berikan ke masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu Asni menuturkan, pihaknya sudah memperingatkan bagi seluruh staf yang ada di Disdukcapil Kota Kendari baik yang ada di Kantor Disdukcapil maupun yang ada di Kantor Kecamatan untuk tida melakukan Pungli.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait