oleh

Pemkot Bakal Ajukan Pinjaman Rp 349 miliar ke SMI

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari berencana untuk mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) pada 2021 mendatang sebesar Rp 349 Milliar. Pinjaman ini bertujuan untuk memperbaiki postur APBD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pinjaman ini rencananya akan digunakan untuk membiayai pembangunan dua proyek yakni pembangunan Rumah Sakit type D di Kecamatan Puuwatu Rp.146,5 miliar dan pembangunan jalan dan jembatan kembar di Kali Kadia Rp. 203 miliar.

“Untuk pinjaman yang kta ajukan ke SMI ini paada 2021 mendatang. Kami harapkan pinjaman ini bisa memperbaiki postur APBD Kota Kendari yang beberapa tahun terakhir defisit,”ungkapnya pada kendariaktul.com, Minggu (9/8/2020).

Wali Kota menerangkan, syarat pinjaman ini salah satunya objek yang mendapat bantuan bisa memberikan sumbangan pendapatan daerah atau stimulan peningkatan ekonomi bagi wilayah sekitar.

“Kami perkirakan Rumah Sakit type D bisa memberikan sumbangan PAD Rp.20 miliar – Rp.35 miliar setiap tahun, sedangkan pembangunan dua ruas jalan untuk memecah kemacetan dari wilayah Andonohu melalui jalan Z.A Sugianto depan RSUD Kendari,”terangnya..

Untuk Pembukaan jalan baru ini lanjut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, bisa membuka pertumbuhan baru di wilayah sekitar kali Kadia. Jadi pihaknya menilai penggunaan dana pinjaman ini bisa digunakan sesuai dengan kepentingan pengembangan Kota Kendari.

“Pinjaman yang diberikan cukup lunak dan jangka pengembaliannya yang terbilang panjang hingga 10 tahun. Kami harapkan usulan ini akan mendapatkan dukungan dari DPRD Kota Kendari,”tuturnya.

 

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait