oleh

Perbasasi Sultra Target Medali di Sektor Putri

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan meraih medali untuk tim Softball Putri pada PON XX 2021 tahun depan.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pada Pra PON lalu tim Softball Putri Sultra berhasil meraih medali perunggu. Untuk itu, di PON XX mendatang pihaknkya menargetkan bisa meraih medali.

“Ini merupakan kali pertama tim softball putri Sultra lolos ke PON. Untuk itu, kami akan mempersiapkan tim softball putri Sultra untuk bisa meraih hasil maksimal di Papua nantinya,”jelasnya, di lapangan softball Lakidende Kendari, Minggu (9/8/2020).

Penundaan PON XX ini ungkapnya, sedikit banyak menguntungkan bagi tim softball putri Sultra. Dengan begitu, persiapan tim Softball Putri Sultra akan jauh lebih baik sebelum tampil di PON XX mendatang.

“Kita masih memiliki waktu kurang lebih 1 tahun untuk mempersiapkan tim dengan baik. Dalam waktu dekat ini kami akan segera mendatangkan pelatih dari Filiphina untuk segera mematangkan persiapan tim softball putri Sultra,”ujarnya.

Mantan pesoftball andalan Sultra ini mengakui, untuk meraih medali di PON XX bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Jadi pihaknya berharap, para pemain dan pelatih tim softball putri Sultra benar-benar berkomitmen untuk bisa merealisasikan target medali.

“Peluang kita cukup besar untuk meraih medali. Tetapi hal peluang tersebut akan mengecil jika kita tidak mempersiapkan diri dengan baik. Jadi saya harapkan para pemain bisa serius dan fokus mempersiapkan diri menuju PON XX,”tuturnya.

 

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait