oleh

IAIN Kendari Bagikan 815 Paket Daging Kurban Ke Mahasiswa dan Masyarakat

-Pendidikan-351 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pelaksanaan Idul Adha menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk berbagi kepada sesama dengan menyembelih hewan kurban. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sebagai salah satu perguruan tinggi Islam di Sulawesi Tenggara (Sultra) pun turut merayakannya dengan menyembelih 13 ekor sapi.

Ketua panitia pelaksana kurban, Lamondo, mengatakan, perayaan Idul Adha 1443 H di IAIN Kendari, seluruh unsur pimpinan, dosen dan pegawai berkurban 13 ekor sapi. Penyembelihan dilakukan setelah pelaksanaan sholat Ied pada 10 Dzulhijjah 1443 H/ 10 Juli 2022 M di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari.

Idul Adha sendiri dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah bertepatan dengan momentum pelaksanaan ibadah haji. Dikenal juga dikenal dengan sebutan hari raya kurban, dirayakan dengan menyembelih hewan kurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Lamondo, menuturkan, sebanyak 815 paket daging kurban dibagikan kepada mahasiswa dan masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar lingkungan kampus.

“Panitia telah melaksanakan amanah untuk mendistribusikan daging kurban tersebut. Semoga bermanfaat bagi mereka yang menerima,” ucapnya.

Sebelum pembagian daging kurban, dokter hewan dari Dinas Pertanian Pemerintah Kota Kendari, drh. Titah Aprilia Riadiani telah melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh hewan kurban dan memastikan bahwa hewan yang disembelih tersebut telah memenuhi kriteria hewan kurban yang sehat dan layak dikonsumsi.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.