oleh

IAIN Kendari Telorkan 319 Wisudawan, Rektor : Jadilah Alumni yang Moderat

-Pendidikan-518 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menelorkan 319 wisudawan pada wisuda ke IX program sarjana dan magister yang diikuti oleh 279 wisudawan pada program sarjana dan 40 wisudawan dari program magister di salah satu hotel di Kendari, Rabu (13/7/2022).

Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad, berpesan, kepada para alumni agar menjaga nama baik almamater dengan menunjukkan kualitas dan integritas diri di masyarakat serta mampu menjadi alumni yang moderat.

“Kepada para alumni kami menitip pesan moderasi beragama dan anti radikalisme. Jadilah duta Islam yang wasathiyah di tengah masyarakat yang terdiri dari beragam suku, agama, bahasa dan budaya. Mari kita bersama-sama menjaga 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam mewujudkan negara Indonesia yang diridhoi oleh Allah SWT,” paparnya.

Dirinya menyebutkan lulusan pada program sarjana terdiri dari 166 wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 23 wisudawan dari Fakultas Syariah, 43 wisudawan dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, 47 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta 40 wisudawan pada program Pasca Sarjana.

Wisudawan terbaik tingkat institut diraih oleh Fika Nurul Fadillah program studi Tadris Bahasa Inggris dengan IPK 3,92 predikat cumlaude dengan masa studi 3 tahun 7 bulan. Wisudawan terbaik pada program pasca sarjana diraih oleh Jardin H. Pongga dengan IPK 3.94 predikat cumlaude. Pada tingkat fakultas diraih oleh Jumiati Fakultas Syariah dengan IPK 3,80 predikat cumlaude, Nanda Ayu Puspita Sabil Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dengan IPK 3,91 predikat cumlaude, Safriuddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK 3,85 predikat cumlaude, dan Eko Prayitno Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan IPK 3,89 predikat cumlaude.

Faizah juga mengungkapkan bahwa IAIN Kendari baru saja melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan kini sedang membuka jalur Mandiri Lokal dengan total mahasiswa baru yang akan diterima sebanyak 2.200 orang.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.