oleh

KONI Kota Kendari Pertanyakan Kepastian Jadwal Porprov XIV

KENDARIAKTUTAL.COM, KENDARI – Belum dikeluarkannya surat terkait penetapan jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, membuat KONI Kota Kendari mempertanyakan hal tersebut.

Sekretaris KONI Kota Kendari Alimin mengatakan, hingga sekarang ini KONI Sultra belum menetapkan kapan jadwal pelaksanaan Porprov XIV dilaksanakan. Siatuasi ini tentunya membuat persiapan atlit Kota Kendari sedikit terganggung menuju pekan olahraga empat tahunan terakbar di Sultra tersebut.

Ideanya kata Alimin, KONI Kota Sultra sudah mengeluarkan surat keputusan terkait jadwal pelaksanaan Porprov XIV. Sebab dengan begitu, SK KONI Sultra tersebut bisa menjadi acuan bagi KONI di Kabupaten dan Kota untuk menyiapkan kontingennya.

“Jadwal pelaksanaan Porprov XIV ini sangatlah penting untuk persiapan atlit. Jadi kami sangat berharap KONI Sultra bisa segera mengeluarkan jadwal pelaksanaan Porprov XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (13/7/2022).

Alimin mengungkapkan, saat ini pemerintah Kota Kendari telah mengalokasikan anggaran untuk pembiyaan kontingen ibukota Sultra menuju Porprov XIV. Tetapi anggaran tersebut belum bisa digunakan untuk menyiapkan kontingen Kota Kendari karena jadwal pasti pelaksanaan Porprov XIV belum dikeluarkan oleh KONI Sulta.

Selain itu juga tuturnya, jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov XIV hendaknya segera disampaikan ke KONI Kabupaten dan Kota. Sebab dengan ditetapkannya cabor apa saja yang akan dipertandingkan akan membantu KONI Kabupaten dan Kota menyusun anggaran yang dibutuhkannya.

“Belum adanya penetapan Cabor apa saja yang dipertandingkan di Porprov XIV menjadi salah satu faktor terhambatnya persiapan kontingen kota Kendari. Sebab kami tidak berani mengeluarka anggaran ke salah satu cabor sementara cabor yang bersangkutan belum tentu dipertandingkan di Porprov XIV, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.