oleh

Ini yang Dilakukan KPP Pratama Untuk Pemulihan Ekonomi

-Ekobis-85 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gejolak pandemi Covid-19 juga berdampak besar bagi sektor perekonomian masyarakat. Dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari luncurkan dua program unggulan di tahun 2022.

Kepala KPP Pratama Kendari Muhammad Yusrie Abas mengatakan, kedua program tersebut adalah program dana insentif dan pengungkapan sukarela. Program ini dicetuskan guna menyasar para pelaku usaha serta para wajib pajak.

“Jadi kalau dari kami itukan ada program pemulihan ekonomi nasional. Dari berbagai jenis pajak, itu ada insentif perpajakan ini salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu sektor-sektor usaha yang terdampak pandemi,” katanya Kamis (3/2/2022).

Lebih jauh dikatakannya, program pengungkapan sukarela atau Tax Amnesty merupakan bentuk upaya pemerintah untuk mendorong kepatuhan wajib pajak dengan memberikan kesempatan bagi wajib pajak untuk mengungkapkan harta.

“Kemudian ada program pengungkapan sukarela, ini tarifnya lebih murah dari tarif Undang-Undang KUP. Ini kami tawarkan hanya enam bulan, ini salah satu program untuk membantu wajib pajak yang belum melaporkan seluruh harta yang dimiliki,” ucapnya.

Untuk itu ia berharap dengan adanya program-program ini KPP Pratama Kendari dapat mendukung pemulihan dan stabilitas ekonomi.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait