oleh

IPSI Baubau Gelar Kejurcab Pencak Silat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Baubau melaksanakan Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Desember mendatang. Kejurcab ini rencananya akan mempertandingkan dua kategori yakni kategori remaja dan kategori dewasa.

Sekretaris Pengcab IPSI Kota Baubau Muhammad Yasser mengatakan, untuk kategori remaja akan mempertandingkan 20 kelas yang terdiri dari 10 kelas putri dan 10 kelas putra. Adapun untuk kategori dewasa akan mempertandingkan 16 kelas yang terdiri dari 10 kelas putra dan 6 kelas putri.

“Untuk kategoro remaja usia peserta 13 sampai dengan 17 tahun. Sedangkan untuk kategori dewasa pesertanya berusia 17 sampai dengan 27 tahun, “jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (13/11/2021).

Yasser mengungkapkan, tujuan dari kejurcab pencak silat ini untuk bagaimana memantau pesilat-pesilat muda berbakat di Kota Baubau yang kemudia akan diturunkan diajang yang lebih tinggi seperti kejurda dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV mendatang.

Adapaun peserta dari Kejurcab ini terangnya, berasal dari perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Kota Baubau. Jadi pihaknya berharap setiap perguruan bisa menyiapkan atlitnya agar bisa tampil maksimal di Kejurcab nantinya.

“Kami akan jadikan ajang ii sebagai pemantauan atlit berbakat. Harapan kami akan bisa menghasillkan pesilat yang nantinya bisa mengantarkan nama harum kota baubau dan Sulawesi Tenggara, “ujarnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait