oleh

IPSI Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON

-Olahraga-280 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melaksanakan Pra PON Cabang Olahraga pencak silat jika Pengurus Besar (PB) IPSI memberikan kepercayaan.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, Sultra sudah beberapa kali menjadi tuan rumah pelaksanaan iven nasional pencak silat. Jadi jika PB IPSI memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksana Pra PON cabang olahraga pencak silat maka pihaknya siap menerima tanggung jawab tersebut.

Ady mengungkapkan, dari sarana prasarana olahraga untuk melaksanakan Pra PON Sultra memiliki beberapa sarana olahraga yang representatif untuk melaksanakan iven nasional tersebut.

“Kalau memang PB IPSI memberikan kita tanggung jawab maka kami siap. Dari segi sarana tempat pertandingan hingga penginapan atlit Kota Kendari sudah memiliki sarana yang standar untuk melaksanakan iven nasional,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (7/10/2022).

Selain itu ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini mengungkapkan, Pemcak Silat di Sultra merupakan salah satu olahraga andalan ditingkat nasional. Maka dari itu, sudah selayaknya Sultra dipercayakan untuk menjadi tuan rumah Pra PON pencak silat.

“Kita akan lihat nanti dimana forum penentuan tuan rumah Pra PON Pencak Silat ini. Jika nantinya melalui Rakernas maka kami akan mengajukan diri sebagai salah satu calon pelaksana tuan rumah Pra PON, “tututnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.