oleh

IPSI Sultra Target Lahirkan Pesilat Berprestadi Internasional

-Olahraga-34 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan bisa melahirkan pesilat berprestasi internasional.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, saat ini untuk sumber daya manusia prsilat-pesilat Sultra sangatlah layak untuk berprestasi nasional.hingga internasional.

Ady menambahkan, Sultra pernah memiliki dua pesilat yang memiliki prestasi internasional. Dua pesilat tersebut yakni Permata Kumalasari (medali emas sea games) dan Wa Ode alafana (juara dunia pencak silat).

“Apa yang pernah diukir oleh Permata Kumalasari dan Alafana ingin kami ulang kembali dikepengutusan IPSI Sultra saat ini. Langkah awal yang kami lakukan adalah memaksimalkan persiapan tim pencak.silat PON XX Sultra agar bisa meraih medali emas,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (4/9/2021).

Untuk persiapan kali ini ungkapnya, pihaknya menyiapkan sarana prasarana latihan dan tempat nginap yang representatif buat para pesilat Sultra.

Dengan apa yang ada saat ini tuturnya, diharapkan akan bisa menciptakan prestasi emas di PON XX. Sebab terakhir kali atlit pencak.silat Sultra meraih medali emas PON XX pada PON XVII di Kalimantan Timur 2008 lalu.

“Setelah di Kalimantan Timur kita tidak lagi berhasil.meraihedali emas. Harapan.saya di PON XX ini prestasi di Kalimantan Timur bisa diulang oleh Riki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana Hara,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait