oleh

Jalan Dibenahi, Masyarakat Kasilampe Buka Blokir Jalan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Warga Kelurahan Kasilampe Kecamatam Kendari akhirnyaembuka blokir Jalan yang mereka tutup sejak pagi tadi, Selasa (23/11/2021). Mereka membuka blokir Jalan setelah Dinas Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan alat berat an material untuk membenahi jalan.

La Ode Ashar, anggota komisi III DPRD Kota Kendari mengatakan, pihaknya bersama masyarakat di Kelurajan Kasilampe telah sepakat untuk.membuka Jalan yang diblokir setelah Dinas Bina Marga menurunkan material dan alat berat.

“Pemerintah Provinsi telah menurunkan alat berat dan material untuk.mebenahi Jalan. Hal ini menjadi tuntutan masyarakat di Kelurahan Kasilampe yang sudah lama mengharapkan ada perbaikan jalan,”jelasnya, pada kemdatiaktual.com, Selasa (23/11/2021).

Ashar mengungkapkan, saat ini pihaknya memaklumi karena keterbatasan anggaran jadi pelaksanaan pengerjaan jalan baru dilaksanakan dengan perbaikan jalan sebatas rehabilitasi

“Anggaran hanya Rp 300 juta untuk tahun ini guna membenahi jalan. Harapan kami tahun  depan anggaran  pengaspalan jalan Poros ini bisa direalisasikan, sehingga penantian masyarakat bisa terwujud,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Sultra Burhanuddin menuturkan, untuk saat ini anggaran yang ada hanyalah untuk perbaikan saja. Tetapi pihaknya akan mengusulkan untuk pengaspalan pada tahun depan.

“Saya memang bukan penentu untuk pengangaran ini tetapi kami dari Dinas Bina Marga Sultra akan mengusulkan di APBD 2021 guna pengaspalan jalan Poros ini,”tuturnya.

 

Penulis  : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait