oleh

Jelang Pemilihan Panwascam Konda Lantik PTPS

KENDARIAKTUAL.COM,ANDOOLO – Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melantik petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan ditugaskan saat pemilihan bupati dan wakil bupati Konsel 9 Desember mendatang. Pelantikan digelar di Balai Kelurahan Konda, senin (16/11/2020).

Ada sebanyak 40 petugas PTPS yang dilantik, jumlah ini tersebar di 16 desa dan satu kelurahan. Sebelumnya pihak Panwascam setempat telah melakukan tahapan perekrutan dengan rangkaian pendaftaran, seleksi berkas serta melakukan tes rertulis online dan di akhiri tes wawancara.

“Semua kita seleksi dengan penuh hati-hati, tidak hanya hasil nilai tes tertulis dan wawancara, tapi kita juga mengecek latar belakang mereka tidak berafiliasi dengan calon maupun partai politik,” kata ketua Panwascam Konda Wihayan saat dihubungi selasa (17/11/2020).

Wihayan menambahkan, untuk mendukung kinerja petugas PTPS dilapangan, pihaknya langsung melakukan bimbingan tekhnis (Bimtek) hari itu juga usai 40 petugas PTPS resmi dilantik. Untuk lebih mematangkan tugas dan kinerja PTPS Panwascan bakal kembali menggelar Bimtek yang diagendakan dalam waktu dekat.

Untuk itu, pasca dilantik PTPS sudah harus mulai bekerja. Wihayan mengugkapkan, saat ini tahapan yang sedang berjalan adalah perekrutan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Mereka kita minta agar mengindentifikasi adanya calon KPPS yang terlibat anggota Parpol ,tidak sesuai ketentuan, umur dan lain sebagainya,” terangya.

Wihayan berharap, sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu dibidang pengawasan, PTPS bisa bekerja secara baik dan maksimal dgn mengedepankan profesional kerja serta berintegritas demi kwalitas penyelenggaraan pemilihan.

Reporter  : Ari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *